6 Cara Mengusir Semut dengan Bahan Alami

Semut yang suka mengerubungi makanan di rumah tentu mengganggu. Ingin rasanya membasminya. Sayangnya, anda wajib berfikir lagi jikalau mendambakan membasmi dengan bahan kimia dikarenakan banyak tempat yang berdekatan dengan makanan. Jangan kuatir, dikarenakan tersedia cara alternatif yang bisa digunakan yaitu dengan bahan alami.

Berikut ini bahan bahan alami yang bisa mengusir semut :

6 Cara Mengusir Semut dengan Bahan Alami
6 Cara Mengusir Semut dengan Bahan Alami

1. Lemon dan kulit jeruk

Yang pertama adalah lemon. Kamu bisa memeras lemon, ambil airnya dan campurkan dengan air bersih. Masukkan di dalam wadah dengan spray.

Kamu bisa menyemprotkan cairan itu ke tempat yang biasa dilalui semut, atau ke sarangnya langsung.

Selain lemon, kulit jeruk termasuk ampuh. Blender kulit jeruk dan air, kemudian peras dan masukkan ke wadah dengan spray. Bau yang dihasilkan lemon dan jeruk tidak disukai semut sehingga mereka dapat pergi.

2. Lada dan cuka

Semut tidak menyukai bau yang menyengat. Salah satunya adalah bau lada dan termasuk cuka.

Ada cara ampuh untuk mengusir semut. Taburkan lada di tempat yang kerap didatangi semut. Kemudian siram taburan lada dengan cuka. Semut dapat langsung minggat!

3. Kopi

Selanjutnya adalah kopi. Semut tidak menyukai aroma kopi.

Sehingga, menyebarkan bubuk kopi di tempat yang kerap dilalui semut bisa jadi cara ampuh. Menaburkan bubuk kopi di kurang lebih tanaman termasuk bisa menjauhkan semut menguasai tanaman kamu.

4. Tepung jagung

Tepung jagung atau maizena bisa beresiko bagi semut. Karena jikalau mereka memakan maizena, tepung ini dapat mengembang di di dalam perut semut dan membuat mereka mati.

Jika tidak mendambakan manfaatkan kapur pengusir serangga, anda bisa membuat garis anti semut dengan manfaatkan tepung jagung.

Jika mendambakan membasmi semut langsung ke sarangnya, taburkan saja maizena di kurang lebih sarangnya. Namun jikalau tidak tega membunuh semut, anda bisa membiarkan tips yang satu ini.

5. Cengkeh

Selain aroma jeruk dan lemon, semut termasuk tidak suka dengan cengkeh. Cukup taburkan cengkeh di tempat yang mendambakan bersih dari semut. Dengan begitu, semut dapat melarikan diri dengan otomatis.

6. Daun sirih

Terakhir, anda bisa mengusir semut dengan daun sirih. Karena hewan ini termasuk tidak suka dengan aroma daun sirih.

Kamu bisa meremas-remas daun sirih sampai aromanya keluar. Kemudian menaburkan di tempat kurang lebih yang suka didatangi semut. Atau, bisa termasuk menebar daun sirih di dekat sarang semut. Mereka dapat langsung pindah ke tempat lain.

Agar semut tak selalu datang, langsung membersihkan makanan yang kiranya dapat mendatangkan semut. Langsung cuci sehingga mereka tidak tertarik mendekati.