Laptop Asus Rilis Seri ROG Terbaru Tahun Ini

Asus secara resmi memperkenalkan jajaran laptop gaming ROG terbaru ke Indonesia. Terlepas dari ROG Mothership, model lain yang pasti akan berayun di negara ini adalah ROG Zephyrus dan ROG Strix.

Khusus untuk model ROG Zephyrus terbaru, Asus menyebutnya sebagai laptop gaming tertipis di dunia. Meski tipis, laptop ini tetap dilengkapi dengan kinerja kelas satu.

“Zephyrus 5 GX502 adalah laptop gaming paling tipis di dunia. Laptop ini menawarkan kinerja kelas atas pada laptop kompak,” kata Country Product Manager Asus Indonesia Alistair Wu saat konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Laptop ini diklaim paling tipis dan paling ringan, karena memiliki ketebalan di bawah 2cm dengan berat tidak sampai 2kg. Selain itu, ROG Zephyrus S GX502 didukung oleh teknologi layar Super Narrow Bezel yang membuat bezel lebih tipis.

Laptop Asus Rilis Seri ROG Terbaru Tahun Ini
Laptop Asus Rilis Seri ROG Terbaru Tahun Ini

Untuk kinerja, laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core generasi kesembilan dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTC 2060 atau RTX 2070. Asus menggunakan sistem pendingin AAS (Active Aerodynamic System) untuk laptop ini.

Sebagai dukungan untuk kinerjanya, kemampuan layar dapat menghasilkan gambar dengan kecepatan refresh hingga 240Hz dan waktu respons 3ms. ROG Zephyrus S GX502 telah mengantongi sertifikasi Tampilan Pantone Validated sehingga dapat mereproduksi warna dengan lebih akurat.

Selain ROG Zephyrus S GX502, Asus juga memperkenalkan dua model lainnya, ROG Zephyrus S GX701 dan ROG Zephyrus M GU502. Keduanya juga hadir dengan ukuran yang kompak.

Lini Produk Asus ROG Strix

Tidak hanya menargetkan laptop berukuran kompak, Asus juga menyiapkan serangkaian seri ROG yang ditujukan untuk tujuan esports. Untuk alasan ini, jajaran model terbaru untuk ROG Strix dirilis oleh perusahaan.

“Pasar game telah berubah, pasar esports sekarang semakin populer, jadi kami merilis jajaran produk terbaru ROG Strix ini,” kata Channel Management of Gaming Direktur Senior Grup Usaha Sistem Bisnis Global Asus, Alvin Huang.

Menurut Alvin, jajaran produk laptop terbaru di jajaran ROG Strix ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para pemain. Tidak hanya soal performa, tapi juga daya tahan yang diberikan.

Model Strix ROG diperkenalkan di Indonesia SCAR III dan Hero III. Keduanya hadir dengan desain yang lebih ramping dan mengadopsi desain ROG Face Off, sebuah konsep laptop gaming sebagai hasil kolaborasi antara Asus ROG dan BMW Designworks Group.

Asus juga menanamkan fitur baru yang disebut Keystone untuk dua model ini. Keystone dapat dikatakan sebagai ‘kunci’ yang digunakan untuk menyimpan informasi pengguna yang penting, termasuk pengaturan khusus saat bermain game.

Tidak hanya itu, Asus juga menghadirkan opsi layar dengan refresh rate hingga 240Hz dengan waktu respons 3ms. Model ROG Strix terbaru didukung oleh prosesor Intel Core generasi kesembilan.

Seiring dengan peluncuran dua model ROG Strix SCAR III dan Hero III, Asus juga memperkenalkan varian baru bernama ROG Strix G. Baris laptop ini dirancang untuk pemain yang tidak hanya dimaksudkan untuk bermain game esports, tetapi juga game lainnya.

Perbedaan yang cukup mencolok dari ROG Strix G dibandingkan model lainnya adalah varian dan spesifikasinya lebih beragam. Laptop tidak memiliki fitur Keystone seperti dua varian di atasnya dan menggunakan panel layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Harga

Asus menjual laptop seri Zephyrus S GX502 mulai dari Rp. 35.999.000. Sementara model ROG Zephyrus S GX701 dijual mulai dari Rp. 48.999.000 dan seri ROG Zephyrus M GU502 dirilis dari Rp. 25.999.000.

Beralih ke deretan ROG Strix, Asus telah memberi harga SCAR III dengan harga mulai dari Rp. 30.999.000. Untuk model Hero III, Asus mulai menjualnya dari harga Rp. 25.999.000.

Akhirnya untuk varian ROG Strix G dengan Intel Core i5 dirilis dengan harga Rp. 14.299.000, sedangkan model yang menggunakan Intel Core i7 dijual seharga Rp. 17.299.000.