7 Manfaat Anak Tidur dengan Kamar Gelap yang Baik untuk Kesehatan

7 Manfaat Anak Tidur dengan Kamar Gelap yang Baik untuk Kesehatan
7 Manfaat Anak Tidur dengan Kamar Gelap yang Baik untuk Kesehatan

Taukah Mom, jika Anda tidur dalam kondisi gelap ternyata hasil kesehatan yang lebih baik bagi anak-anak? Terutama si kecil dalam masa pertumbuhan, kebiasaan baik tidur dalam kasus lampu mati. Berikut adalah manfaat sebagai berikut:

1. Membantu kekebalan hormon hasil

Seorang ahli biologi mengatakan bahwa tubuh kita ternyata memiliki hormon melatonin. Hormon melatonin adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang dapat diproduksi ketika tidak ada cahaya. Oleh karena itu hormon ini bekerja pada malam hari.

Adalah baik bahwa si kecil juga dapat digunakan untuk tidur dengan lingkungan yang gelap sehingga hormon melatonin dapat diproduksi di maksimal. Karena ketika tidak ada cahaya sama sekali, itu akan berhenti memproduksi hormon. Hormon melatonin aktif dari 9 pm sampai 08:00.

7 Manfaat Anak Tidur dengan Kamar Gelap yang Baik untuk Kesehatan
7 Manfaat Anak Tidur dengan Kamar Gelap yang Baik untuk Kesehatan

2. Mengurangi anak rewel dan lebih tenang

Ketika dewasa tidur dalam gelap dapat mengurangi depresi, tunjangan anak adalah menenangkan dan mengurangi rewel. Karena mematikan lampu saat tidur dapat membuat suasana yang lebih tenang, santai, dan nyaman untuk tubuh mereka. Jadi anak akan merasa lebih segar saat bangun di pagi hari. Ketika tubuh segar, rewel si kecil pasti tidak akan berubah.

3. Proses detoksifikasi tubuh sehingga lebih maksimal

Tidur dalam gelap juga dapat membantu memaksimalkan detosifikasi proses. proses detoksifikasi ini adalah proses menetralisir racun dalam tubuh. Proses ini dilakukan oleh hati dan secara aktif terjadi pada malam hari. detoksifikasi ini akan dimaksimalkan ketika tubuh dalam keadaan tidur nyenyak malam dan kualitas.

Ini adalah apa yang banyak tidak tahu orang-orang. Ketika terlalu sering tidur larut malam dan tetap up, dari waktu ke waktu hati akan terganggu, karena tubuh tidak diberikan istirahat yang baik. Karena pada dasarnya beristirahat atau tidur di siang dan malam ternyata memiliki dampak yang berbeda pada tubuh kita.

4. Mencegah kelebihan berat badan dan membantu membakar kalori

Menurut kesehatan dunia, tidur dengan kondisi gelap ternyata membantu tubuh menghindari kelebihan berat badan atau obesitas. Karena kondisi gelap terbukti untuk membakar kalori dalam tubuh. Begitu pun dengan lemak yang juga dibakar. Jadi untuk anak-anak yang memiliki obesitas, langkah-langkah awak untuk menurunkan berat badan adalah dengan tidur nyenyak di ruangan gelap.

5. Mengurangi risiko kanker dengan menekan perkembangan sel

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa sel-sel yang terkait dengan kanker akan lebih ekspresif ketika cahaya mereka hidup di malam hari. Bahkan, tidak dianjurkan jika seseorang terbangun di malam hari dan segera lampu. Meskipun singkat, dapat menyebabkan perubahan dalam tubuh dan juga risiko membuat sel-sel yang berkaitan dengan kanker lebih aktif.

6. Mencegah gangguan metabolisme

Tidur dengan lampu terang tidak hanya mengganggu mata sehingga tidak tenang, tetapi juga mengganggu jam biologis tubuh. Hal ini pada gilirannya akan menyebabkan gangguan tidur yang bisa memicu gangguan metabolisme tubuh. Hal ini dapat terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak.

7. Tidur lebih nyenyak dan kualitas

Manfaat yang sangat jelas untuk tidur dengan lampu off suasan tenang. Suasana dukungan juga dapat membuat kualitas tidur yang lebih baik. Untuk mendapatkan kualitas tidur, bukan hanya tubuh beristirahat. Tetapi juga mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda organ. Dan ternyata cahaya atau cahaya dapat mengurangi ketenangan dan kenyamanan saat tidur.

Be the first to comment

Leave a Reply